Selasa, 03 Mei 2011

Mobil Berbahan Bakar Coklat


Toko Coklat - Alternatif bahan bakar ramah lingkungan bisa dari bahan apa saja bahkan yg mungkin tak terpikirkan sama sekali sebelumnya. Kalau di Indonesia pernah diperkenalkan jelantah atau minyak goreng bekas pakai sebagai bahan bakar mobil, di London, Inggris para ilmuwan menggunakan coklat sebagai bahan bakar wow toko coklat bakalan laku keras nih.

Mobil bertenaga coklat itu utk pertama kalinya diperkenalkan Selasa (5/5). Jangan berpikir yg dipakai adalah cokelat batangan karena harganya bisa selangit. Yg mereka gunakan adalah limbah coklat dari pabrik atau toko coklat yg selama ini dibuang dicampur minyak nabati sebagai biofuel.

Tidak hanya bahan bakarnya yg ramah lingkungan, mobil tersebut juga dibuat dari serat tumbuh-tumbuhan yg tak beracun. Misalnya, ban terbuat dari serat wortel dan akar-akaran, tempat duduknya dari campuran rami dan busa minyak kedelai. Body-nya pun dari serat tumbuh-tumbuhan.

Kecepatan lajunya tak kalah dgn mobil pada umumnya. Pada pengujian saat ini baru dikebut 96 kilometer perjam namun saat diuji coba di jalur belapan diharapkan mampu menembus kecepatan 232 kilometer perjam. Mobil yg diberi nama "WorldFirst Formula 3 racing" car itu memang akan digunakan dalam balapan European Grand Prix dan Britain's Goodwood Festival of Speed.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Toko Coklat

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar