Selasa, 10 Januari 2012

Mobil Murah Di Indonesia




Mobil Bekas - Program pengadaan dan penjualan mobil murah akan berhasil namun dgn syarat pemerintah harus konsisten dgn keputusan dan penetapan regulasi yg tepat.

Disamping itu, program penggadaan dan penjualan mobil murah harus didukung oleh industry. Tidak mungkin program low cost car berdiri sendiri langsung dari prinsipal, harus dipikirkan juga soal lokalisasi.

Lokalisasi inilah yg tentunya membutuhkan industri pendukung yg sudah berdiri di Tanah Air. dan Disini peran konsistensi pemerintah mendukung industri supporting itu, kalau perlu berikan insentif-insentif bagi mereka.

Contohnya, Toyota dulu sempat mencoba masuk ke segmen mobil murah dgn menghadirkan Kijang dan Avanza. Namun pada kenyaatan hargnya harus dinaikan karena mengikuti mekanisme pajak yg ada. Akibatnya? Avanza sekarang disebut bukan lagi mubil murah.

Kondisi inilah yg perlu diperhatikan pemerintah ketika palu keputusan pengadaan program low cost car dan green car itu sudah diketok.

Kalau pemerintah konsisten dgn kebijakan yg diberikan, maka ia yakin program mobil murah tersebut bisa menguntungkan masyarakat Tanah Air.



Info Terkait:

Harga Mobil Bekas 50 Juta

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar