Selasa, 26 Juli 2011

Mengakali Masalah Pada Arm Honda Tiger

Pemilik Honda Tiger kerap kaget. Ketika menikung sering terjadi geolan. Apalagi jika ganti jalur dari jalan pendek ke jalur yang lebih tinggi. Motor jadi sangat terasa oleng. Kalau tidak hati-hati, dipastikan bisa gedubrak.



Penelitian menyatakan permasalahnnya biasa terjadi pada bosh arm nya, Namun begitu mencari aksesoris motor tiger jenis bosh yang asli susah ditemui. Harganya juga tinggi. Bahkan sekarang bos arm dari bahan plastik dijual satu set dengan arm. Lengkap berikut lengan ayun yang harganya bisa Rp 300 ribuan. Sedangkan bos yang dari besi asli AHM hanya Rp 12.500 per bos-nya.

Kalau mau lebih murah lagi, silakan beli yang aftermarket. Satu set kiri-kanan terdiri dari dari bos besi dan plastik yang hanya dibanderol Rp 30 ribuan. Murah meriah memang, tapi tidak tahan lama.Namun menggunakan bahan plastik dan bos besi sesuai standar pabrik dianggap terlalu rigid. Juga tidak bisa dipakai lebih lama. “Lebih baik bos arm diganti menggunakan laher bamboo, menggunakan laher bambu bisa tahan seumur hidup. Asalkan kita rajin merawatnya. Yakni, dengan cara menambahkan gemuk rutin setiap beberapa bulan sekali misalnya.

Laher besar yang harus disediakan sebanyak 6 biji. Sebelah kiri perlu 3 laher dan kanan 3 laher. Harganya 6 x Rp 15.000 = Rp 90.000. Oh iya... kode laher bambu besar HK2016.
Berarti untuk beli laher aja, kudu mengeluarkan biaya Rp 210 ribu. “Namun itu tetap dianggap lebih praktis karena sangat awet


Info terkait - aksesoris motor tiger

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar