Rabu, 06 Juli 2011

Alat Fitnes Yang Paling Sering Di Gunakan


* Lat pull-down

Lat pull down adalah peralatan favorit yang secara khusus dapat mengencangkan otot yang dikenal sebagai otot latissimus dorsi. Alat ini cara kerjanya berlawanan dengan penggunaan barbel yang harus diangkat, karena alat ini harus ditarik sampai mendekati tubuh Anda. Yang harus dilakukan saat menggunakan alat ini adalah bersandar sedikit dengan punggung tetap lurus. Kontraksi otot di punggung dan bahu adalah tujuan utama dalam melakukan latihan ini secara efektif. Jangan pernah menarik palangnya ke arah belakang leher untuk mencegah cedera.

* Cable row

Jika Anda ingin membentuk punggung yang kuat yang akan meningkatkan kebugaran bagian tengah tubuh, maka cable row adalah pilihan yang tepat. Alat ini memerlukan gerakan menarik dan harus dilakukan dengan posisi tubuh yang tepat seperti punggung lurus dan tidak melengkung. Alat ini dapat mengembangkan otot-otot latisimus dorsi, posterior deltoid dan rhomboid.

* Pull-up bar

Sangat sederhana namun bermanfaat. Alat olahraga ini berbentuk palang horisontal yang dapat Anda jadikan pegangan untuk menarik tubuh Anda. Biasanya, seseorang seharusnya memiliki cukup kekuatan untuk mengangkat tubuhnya sendiri. Jika Anda dapat mengangkat sebuah beban yang beratnya setengah dari berat badan Anda maka alat ini dapat Anda gunakan. Sebaiknya Anda juga harus memiliki fleksor pinggul yang kuat ketika melakukan latihan ini. Sebelumnya Anda harus melakukan pemanasan dan memulainya dengan melakukan beberapa angkatan tubuh dengan cara yang tepat. Jangan ragu untuk meminta bantuan ketika Anda menarik tubuh Anda pada saat-saat awal Anda melakukan latihan ini.

Masih ada beberapa jenis peralatan lain yang dapat membuat tubuh Anda dalam kondisi fisik yang prima. Dengan menggunakan sikap tubuh dan cara latihan yang tepat Anda dapat menambah porsi latihan yang Anda lakukan secara rutin dan dapat membuat Anda tetap aman dalam melakukan latihan tersebut.

Info terkait – alat olahraga

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar