Rabu, 06 Juli 2011

Cara Mudah Memilih Rumput Futsal Yang Paling Tepat

Permainan futsal menjadi buah bibir bagi masyarakat saat ini. Tidak hanya kaum muda, orang yang sudah berumur pun kadang masih saja mengikuti permainan futsal ini. Permainan ini mirip permainan bola lapangan, tapi dengan ukuran lapangan futsal yang lebih kecil dan jenis rumput sintetis. Tentunya dalam pemilihan lapangan dipilih lapangan yang berkualitas dan didukung dengan rumput futsal yang berkualitas pula. Rumput futsal yang digunakan memiliki kriteria khusus untuk menentukan kualitasnya.


Rumput futsal yang akan digunakan sebaiknya memiliki daya tahan tinggi terhadap tekanan sepatu pemain. Bayangkan saja ada 10 pemain yang akan berlaga saat permainan atau pertandingan futsal. Tentunya dibutuhkan daya tahan yang prima pada rumput futsal untuk bisa menahan para pemain tersebut. Tidak hanya itu, rumput futsal yang bagus diharapkan dapat awet atau tahan lama sehingga tidak mudah rusak.

Kriteria lain adalah rumput futsal harus tidak licin. Bila rumput futsal yang digunakan licin, hal tersebut bisa membahayakan pemain yang sedang bertanding. Para pemain bisa saja terpeleset dan cidera akibat rumput futsal yang licin. Selain itu, rumput futsal diharapkan tidak mudah keriting. Rumput yang keriting bisa mengganggu permainan futsal yang sedang berlangsung. Jika dipandang dari segi keindahan, rumput futsal yang keriting tentunya memberikan image yang kurang sedap. Karena itu pemilihan rumput futsal yang berkualitas bisa mendukung permainan futsal.

Info terkait – lapangan futsal

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar